Minggu, 23 Oktober 2016

Khasiat Plus Manfaat Senyuman bagi Kesehatan

 
 
Setelah kita tahu manfaat senyuman dalam agama, mari kita telaah manfaat senyuman bagi kesehatan
1. Senyum bisa mengurangi depresi (stress)
Ketaka seseorang sedang mengalami depresi karena suatu permaslahan dapat terlihat dari ekspresi wajahnya, dengan tersenyum bisa membuat hati menjadi lebih senang. Tips senyum berikan senyuman terbak anda kepada orang yang anda sayangi saat bersedih, lihat hasilnya.
2. Senyum Membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh
Senyum dapat membantu sistem daya tahan tubuh untuk bekerja lebih baik. Saat seseorang tersenyum maka fungsi imun meningkat yang membuat orang yang tersenyum menjadi lebih rileks dan terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.
3. Senyum mengontrol tekanan darah
Saat tersenyum maka ada penurunan nilai tekanan darah yang terukur. Cobalah mengukur tekanan darah saat duduk di rumah sambil membaca, lalu tersenyum selama 1 menit dan mengukur tekanan darah kembali, maka akan terlihat perbedaan.
4. Senyum bisa jadi obat antinyeri alami di hati dan di tubuh
Senyum dapat melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit dan serotonin.
Penelitian telah menunjukkan bahwa senyum dapat melepaskan endorfin, senyawa yang bisa mengurangi rasa sakit secara alami dan serotonin. Ketiganya bisa membuat orang merasa lebih baik dan menjadi obat yang alami.
5. Obat awet mudah alami
Lipatan senyum di wajah mampu membuat orang terlihat lebih muda
Otot-otot yang dibekerja untuk tersenyum dapat membantu mengangkat wajah sehingga membuat orang tampak lebih muda. Karenanya cobalah lebih sering tersenyum yang membuat merasa lebih muda dan lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kekaguman Gus Baha' Pada Abuya Sayyid Muhammad

Gus Baha ngaji Kitab Syariatullah Alkholidah karya Sayyid Muhammad bin Alawy Al Maliki.  1. Gus Baha mengakui Kitab karya Sayyid Muhammad Al...