Rabu, 25 September 2024

Orang-orang yang telah mematikan ruh jihad


Dalam Fiqhussiroh, Syaikh Said Al Buthi menjelaskan bahwa orang orang "Islam" sendiri lah yang selama ini berusaha mematikan ruh jihad.
Awalnya Islam dituduh teroris, intoleran, suka memaksa nonmuslim masuk Islam dengan perang. Lalu mereka membantah, bahwa Islam agama damai, Islam tidak menengenal perang untuk menyerang (jihad hujumi), yang ada hanyalah membela diri (jihad difai). Mereka merdalih bahwa Rasulullaah ﷺ tidak pernah berperang kecuali untuk membela diri dari serangan yang dimulai oleh kaum kafir.

Al Buthi mengatakan, "baik pihak yang menduduh Islam sebagai teroris, maupun pihak yang membela Islam dengan menyatakan tidak ada jihad dalam Islam, dua duanya sebenarnya bersandiwara dengan satu misi yang sama, mematikan ruh jihad."

Kini setelah ruh jihad itu benar benar mati dari ummat Islam seluruh dunia, sudah diserang pun, dibantai pun, tidak ada lagi yang namanya jihad bela diri. "Biarkan orang orang palestina merasakan ujian dari Allah, toh akan berakhir syahid di surga" mungkin begitu mikirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manfaat Mewarnai bagi Anak

Aktivitas mewarnai dan menggambar sama- berfungsi untuk membantu mengembangkan kecerdasan otak anak, khususnya untuk melatih otak kanan dala...