Senin, 09 September 2024

KEKUATAN BISMILLAH (KISAH KAROMAH ABUYA SAYYID MUHAMMAD AL-MALIKY)


KEKUATAN BISMILLAH (KISAH KAROMAH ABUYA SAYYID MUHAMMAD AL-MALIKY) 

Abuya Sayyid Muhammad bin Alwi Al-Maliki merupakan sosok Maha Guru yang kepada santrinya tak jemu menanamkan kecintaan dan memupuk kerinduan pada Insan Kamil; Baginda Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

Hal ini terlihat ketika malam Jum'at tiba, majelis Abuya Sayyid Muhammad dipenuhi oleh para santrinya dan beberapa orang yang hadir untuk turut mengadu kerinduan pun berharap syafaat dari Baginda Nabi melalui acara Maulid yang rutin diadakan setiap Malam Jum'at oleh Abuya Sayyid Muhammad.

Pada satu malam Jum'at, tanpa mendapat kabar sebelumnya tiba-tiba Syeikh Abdul Qodir Balqoid pimpinan Thoriqoh Qadiriyah dari Negara Syam datang bersama para santri dan pengikutnya hingga memenuhi ruang Majelis Abuya Sayyid Muhammad. Beberapa santri yang menyiapkan sajian menjadi kebingungan sebab mereka hanya menyiapkan sajian seperti biasanya yakni hanya cukup untuk 50 orang.

Hal ini diketahui oleh Abuya Sayyid Muhammad, kemudian beliau memerintahkan kepada beberapa santrinya untuk meletakkan sajian ke nampan-nampan sambil melafadzkan Bismillah beberapa kali. "Sendok Bismillah", perintah Abuya Sayyid Muhammad. Alhamdulillah, sajian tersebut akhirnya menyukupi para Hadirin di Majelis itu tanpa kekurangan bahkan sampai menyukupi keesokan hari untuk disantap oleh para santrinya.

Lahumul Fatihah...

اللهم صل على سيدنا محمد وعلى آل سيدنا محمد

Sumber: Abuya Ali Karrar Shinhaji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak akan belajar dari kehidupan orang tuanya

Anak akan belajar dari kehidupan orang tuanya  Jika anak dibesarkan dengan celaan,ia belajar memaki Jika anak dibesarkan dengan permusuhan,i...