Sabtu, 24 Agustus 2024

Polemik Hasil Test DNA



Jika ada yang bertanya secara DNA apakah ubaidillah bersambung Nasabnya kepada Rasulullah? 

Jawabannya tentu saja iya, sebagai contoh lihat link di bawah: 


https://www.familytreedna.com/public/qurayishj1c3d/default.aspx?section=yresults


Lihat pada kode IN92112 di situ terlihat jelas seorang Marga Assegaf Holapgrubnya J1, 


Hasil ini harusnya sudah bisa menghentikan polemik nasab yang terjadi. Sampel ini sudah menjadi sampel Valid tentang ketersambungan Klan Baalwi dari jalur Assegaf.

Lebih penting dari itu, dengan ditetapkannya Holapgrub J1 pada Marga Assegaf berarti secara DNA Ubaidillah sudah resmi bersambung kepada Rasulullah. 

Namun seperti yang kita duga, apapun hasilnya, tetap mereka akan mencari celah salah satunya dengan menghembuskan isu tuduhan keturunan Yahudi memanfaatkan hasil test tersebut.


Kalau boleh jujur Sebetulnya Tuduhan keturunan Yahudi adalah karena memanfaatkan ketidak tahuan kita tentang test DNA (juga kelicikan mereka).

Ketidak tahuan kita (bahasa Kasarnya Kebodohan kita) yang dimaksudkan kita tidak mau belajar tentang DNA, minimal konsep-konsep dasar tentang DNA.

Licik maksudnya mereka tidak memberikan informasi secara menyeluruh (kalau diibaratkan bahsul masail, memotong ta'bir: informasi yang menguntungkan akan disampaikan sementara yang merugikan tidak akan disebutkan).

Padahal tuduhan keturunan Yahudi itu menjadi  senjata makan tuan bagi mereka dan argumentasi yang menguntungkan bagi kita, kenapa?

Karena Holapgrub Y-DNA Orang Yahudi Sama Persis dengan Y-DNA orang Semenanjunng Arab tentunya termasuk juga Rasulullah yang berkode J1* 


https://youtu.be/H41qhf0OQB8?si=LNYDgW77jnxkWYz0



Kenapa pakai Test Holapgrub Y-DNA¹ bukan pakai Test DNA Autosomal² ? Karena yang akurat untuk nenek moyang jauh adalah Y-DNA, sedangkan Autosomal hanya efektif di 5-6 generasi saja. 

Di samping pula sulit untuk menemukan sampel DNA Nabi ( sehingga baik yang pro ataupun kontra tidak memakai Test DNA jenis Ini)

Intinya Dengan menyematkan tuduhan keturunan Yahudi Secara tidak langsung mereka mengakui Baalwi sebagai keturunan Nabi dalam sudut pandang Ilmu Genealogi Modern. 

Sebagai catatan secara Syar'i Test DNA adalah salah satu sarana untuk memperkuat pengakuan nasab, bukan Menafikan yang sudah Isbat secara Syara'. 



Ket:
* Akhir-Akhir ini mengubah lagi tuduhannya, yang asalnya tuduhan keturunan Yahudi berubah menjadi keturunan majusi dan Holapgrub G, padahal di situs Naqobah DNA sudah terverifikasi J1

 ¹ Test Y-DNA adalah test untuk mengetahui DNA dari Jalur Ayah saja
²  Test untuk melacak keluarga dari kedua orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anak akan belajar dari kehidupan orang tuanya

Anak akan belajar dari kehidupan orang tuanya  Jika anak dibesarkan dengan celaan,ia belajar memaki Jika anak dibesarkan dengan permusuhan,i...